COMPANY VISIT HMBTI 2016


COMPANY VISIT HMBTI 2016 at NATIONAL GEOGRAPHIC

Company Visit merupakan salah satu program kerja yang dimiliki oleh Divisi Hubungan Masyarakat HBMTI. Pada tahun ini kami melakukan kunjungan perusahaan ke National Geographic Indonesia atau yang biasa disingkat dengan NGI. Kantor NGI terletak di Kebon Jeruk, Jakarta. 


Perjalanan ke NGI diadakan pada hari Selasa 6 Agustus 2016, pemberangkatan dari kampus dimulai pukul 06.30 WIB dengan menggunakan bis pariwisata. Setelah perjalan selama 4 jam kamipun sampai di Gedung Kompas Gramedia Jakarta. Sesampainya disana kami langsung dipersilahkan masuk dan naik ke lantai 8 tempat akan dilangsungkan nya discussion session yang bertempat di meeting hall NGI.







Pada discussion session tersebut kami dipertemukan dengan Kak Dio Dagna sebagai perwakilan dari NGI. Pada sesi ini kami disajikan materi tentang sejarah National Geographic itu sendiri dan bagaimana awal mula masuknya National Geographic di Indonesia. Kami juga diperlihatkan beberapa video yang memuat sejarah National Geographic US, sejarah National Geographic Indonesia, serta beberapa ekspedisi yang dilakukan baik oleh NG US ataupun NGI. Pada sesi ini juga dijelaskan tentang bagaimana perkembangan marketing serta bisnis yang dilakukan oleh NGI. Pada discussion session ini para peserta company visit juga aktif berinteraksi dengan bertanya jawab mengenai beberapa hal, para peserta yang aktif bertanya juga mendapatkan hadiah khusus dari NGI yaitu sebuah peta dengan pendeskripsian yang berbeda-beda sesuai dengan temanya. Discussion Session selesai setelah pukul 12.30.







Dengan berakhirnya discussion session tersebut kami dipersilahkan untuk melakukan ibadah sholat dzuhur dan juga makan siang. Setelah itu kami dibagi dalam 2 grup untuk melakukan tour ke dalam kantor redaksi NGI Magazine. Sebelum melakukan sesi tour tak lupa kami juga melakukan foto bersama didalam meeting hall




Pada sesi tour kami melihat secara langsung bagaimana proses kerja para keryawan NGI, disana pula kami bisa menanyakan bagaimana proses kerja tim redaksi secara langsung kepada yang bersangkutan. Di akhir sesi tour ini kami juga ditantang untuk mem-posting hasil foto yang kami punya dan mennandai nya di instagram @fotokitaid sebagai forum foto yang dimiliki NGI juga dengan menambahkan #TelkomNGI . Pemenang foto yang terpilih adalah foto milik @feifeirz atau atas nama Fei Fei Rizki, hadiahnya adalah PIN. Pada sesi ini juga NGI membagikan beberapa merchandise NG untuk peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari para karyawan NGI. Sesi inipun diakhiri dengan keceriaan para peserta.




Akhirnya sesi kunjungan ke NGI pun selesai dan para peserta diberikan free time untuk berjalan-jalan ke Mall Taman Anggrek Jakarta. Para peserta diberikan kebebasan untuk makan, berbelanja, ataupun bermain ice skating disana. Hingga akhirnya para peserta dikumpulkan kembali pada pukul 18.30 di parkiran bus Mall Taman Anggrek untuk perjalanan kembali ke Telkom University.

Komentar

Postingan Populer