Studi Banding HMBTI 2015

HMBTI & HMJ Trisakti

Selasa (15/09) kami melakukan perjalanan menuju Jakarta untuk kegiatan Studi Banding. Stuban merupakan progam kerja tahunan pada HMBTI, guna nya untuk dapat saling sharing bagaimana penerapan manajemen di Universitas yang kami kunjungi dengan Universitas Telkom, serta bagaimana pengelolaan Himpunan Manajemen yang ada di Universitas tersebut. Jelas banyak manfaat yang didapatkan HMBTI dari acara Studi Banding.


Pada kesempatan kali ini HMBTI memilih untuk berkunjung ke Universitas Trisakti Jakarta. Rombongan HMBTI pergi menuju Jakarta menggunakan Bus pukul 07.00. Saat datang di Universitas Trisakti, HMBTI disambut dengan sangat hangat oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen atau biasa dipanggil dengan HMJ Trisakti. 


Suasana perkenalan HMBTI pada HMJ.

Disana kami di bawa menuju suatu ruangan auditorium Trisakti. Diawali dengan perkenalan masing-masing Himpunan, struktur kepengurusan, proker yang dijalankan, sampai sharing pengalaman apa saja yang telah dilalui oleh HMBTI maupun HMJ. Lalu dilanjutkan dengan adanya sesi tanya jawab diantara kedua Himpunan. Acara dalam ruang auditorium pun  ditutup dengan penyerahan plakat dan pemberian oleh-oleh dari HMBTI pada HMJ Trisakti, begitupun sebaliknya, tidak lupa adanya sesi foto bersama HMBTI dengan HMJ Trisakti.

Penyerahan plakat HMBTI dengan HMJ

Penyerahan oleh-oleh dari kahim dan wakahim HMBTI dengan HMJ

Setelah keluar dari ruangan auditorium, HMBTI diajak jalan-jalan mengunjungi Museum 12 Mei Trisakti dikawasan Universitas Trisakti sendiri. Disana banyak peninggalan benda-benda abang kakak mereka yang telah gugur pada tragedi Trisakti, Story bagaimana abang kakak Trisakti gugur juga terpajang lengkap, foto dokumentasi pun jelas, belum lagi peninggalan kaca pecah saat penembakan salah sasaran terjadi pun masih sangat terawat disana, jelas begitu terasa perasaan bela sungkawa saat berada di Museum 12 Mei Trisakti.

HMBTI saat berada di Museum 12 Mei Trisakti.

Setelah puas mengunjungi Museum 12 Mei Trisakti, HMBTI dibawa menuju Monument Reformasi, lagi-lagi kami diberikan penjelasan untuk apa dan mengapa adanya Monument tersebut, dengan semua penjelasan yang diberikan HMJ, kami menjadi lebih tahu bagaimana alur dibalik cerita tragedi Trisakti yang sangat bersejarah.

Sesi foto bersama di depan Monument Reformasi.

Setelah acara mengelilingi sejarah selesai, HMBTI tidak langsung pulang, melainkan diajak ngobrol santai di tempat yang biasa mereka sebut Palem, banyak hal yang kami diskusikan sampai pada saatnya kami harus berpisah karena waktu sudah dirasa cukup sore untuk kembali ke Bandung. 

HMBTI mengucapkan Terimakasih banyak atas diterimanya kunjungan Studi Banding kami ke HMJ Universitas Trisakti. Banyak bekal pelajaran yang kami dapatkan dari sana. Semoga hubungan HMBTI dengan HMJ Trisakti akan terus baik bukan hanya pada saat ini, maupun di hari-hari berikutnya. Dan kami tunggu HMJ Trisakti untuk datang berkunjung ke Universitas Telkom. -SA-

Komentar

Postingan Populer