Kembalikan Semangat HMBTI

Pengurus HMBTI 2015.

Pada kesempatan ini Himpunan mahasiswa MBTI melakukan kegiatan upgrading 2015, acara tersebut berlangsung kemarin selama dua hari satu malam (12-13sept), tujuannya untuk meningkatkan lagi semangat para pengurus pada tanggung jawab nya masing-masing di kepengurusan tahun ini. Bukan cuma itu, acara ini juga dipercaya dapat mendekatkan satu sama lain, agar tetap menjadi keluarga yang terbaik dan terhebat! 

Kami dibagi menjadi beberapa Kabinet yang dibedakan berdasarkan warna. Ada yang warna coklat, hijau, merah, biru dan abu-abu. Setiap kelompok pun mempunya LO nya masing-masing, semisal coklat dengan Caca, hijau dengan Simbara, merah dengan Yoku, biru dengan Ikhwan dan yang terakhir abu-abu dengan Hakim. Masing-masing LO bertanggung jawab atas kabinet yang dipegangnya seperti, memberi tahu informasi barang bawaan, apa yang perlu disiapkan, dan hal lain sebagainya yang berkaitan dengan acara upgrading. 

Yang unik dalam acara ini adalah lokasi dimana tempat kami camping tidak diberi tahu oleh panitia, kami hanya diberikan clue dan harus menebak dimana lokasi upgrading berada. Setelah berembung dan bertukar pikiran antara kabinet satu dengan yang lainnya, akhirnya kami mengetahui lokasi tersebut berada di Cikole Jayagiri Lembang.



Tepat pukul 10.00 wib seluruh kabinet berangkat dari Buah Batu menuju Lembang menggunakan kendaraan yang disewa oleh masing-masing kabinet. Satu kabinet berisi 10 orang pengurus.

Saat tiba dilokasi, para panitia yang memang sudah stay disana menyambut dengan hangat lalu kami dipersilahkan untuk membangun tenda masing-masing. 

Suasana di Cikole Jayagiri.

Acara dimulai dengan bermain games, makan siang lalu presentasi dari masing-masing kabinet. Setiap kabinet menjadi gambaran kepengurusan tahun depan seperti ada kahim, wakahim, sekjen, para kadiv dsb. Setiap kabinet pun harus membahas perbedaan kabinet yang mereka kelola, proker apa saja yang ada, serta harus menyiapkan visi misi, yel-yel dan tagline. 

Setiap kabinet mempresentasikan proker nya masing-masing.

Saat malam tiba, kami melanjutkan rundown dengan adanya lomba memasak. Setiap kebinet berlomba untuk dapat memasak masakan enak dengan kondisi yang serba apa adanya. Dan lomba memasak tersebut dimenangkan oleh kabinet Hijau diperingkat kedua, serta kabinet Cokelat diperingkat pertama. Yeah! 

Suasana lomba masak kabinet merah.

Pemenang lomba masak juara 1 dan 2.

Acara inti dari sebuah upgrading pun di mulai, diantara sunyi nya hutan pinus dengan cuaca yang dingin, namun dapat teratasi dengan adanya api unggun, kami semua duduk berkumpul melingkar. Pada kali ini semua pengurus bebas mengeluarkan pendapat dan curhatannya pada pengurus lain. Kadang kita perlu untuk membahas hal seperti ini, agar dapat menilai kualitas dan menerima saran, kritik serta masukan dari orang lain, guna memperbaiki sifat dan kinerja pada diri kita sendiri.


Moment api unggun.

Acara upgrading sukses dilaksanakan. Semoga dengan adanya upgrading, semua pengurus dapat menambah semangat untuk mengemban tanggung jawabnya masing-masing, akan selalu lebih kompak dan semua tujuan bersama HMBTI dapat mudah tercapai. "HMBTI 2015..DARI KAMI UNTUK KITA!!" -SA-


Link dokumentasi upgrading.




Komentar

Postingan Populer