Nikmati Pesona Indahnya Pasir Perawan di Pulau Pari


Pulau Pari adalah salah satu pulau yang terdapat di kepulauan Seribu yang terletak di Jakarta, ibukota Indonesia. Mengapa Pulau Pari dinamakan Pulau Pari? Karena jika dilihat dari peta, bentuk dari Pulau Pari sendiri seperti Ikan pari sehingga dinamakan Pulau Pari. Pulau Pari merupakan salah satu objek wisata yang masih indah dan terjaga di antara pulau-pulau yang terdapat di pulau seribu.


Di pulau yang indah ini, wisatawan akan disambut dengan pemandangan yang memikat, hamparan pasir putih yang masih perawan serta riak-riak air yang menenangkan. Warga setempat menamakannya Pantai Pasir Perawan. Di pulau ini juga, tidak hanya sebagai tempat berlibur, tetapi pulau ini merupakan ekowisata tempat bernaungnya hutan mangrove yang merupakan ciri khas pulau ini. Wisatawan dapat memperoleh penjelasan tentang ekosistem yang ada di pulau ini dari para peneliti LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) ataupun dari para guide. Selain ini Pulau Pari menawarkan wisata terumbu karang indah yang berhias bermacam ikan-ikan cantik. 



Keunggulan lainnya ada pada tempat snorkeling yaitu terdapat 3 spot yang menjadi favorite wisatawan yaitu Karang Kapal, Area Perlindungan Laut (APL Pari) dan spot Kapal Bintang Rama. Setelah menikmati rindangnya hutan mangrove dan menjelajah terumbu karang, wisatawan dapat beristirahat sembari menikmati hangatnya suasana matahari tenggelam atau sunset dipantai Pasir Perawan , langit dengan semburat cahaya kemerahan diiringi pemandangan perahu kayu para nelayan usai pulang memancing. -SA-


Komentar

Postingan Populer