Transfer Knowledge Pengurus HMBTI 2015


Transfer Knowledge 2014-2015 sudah dilaksanakan 7-8 Februari 2015 di Villa Istana Bunga, Lembang. Acara begitu meriah dan sesuai rencana. Panitia membagi peserta menjadi lima kelompok. Yang pertama kelompok merah, hitam, hijau, kuning dan biru. Tema dari masing-masing kelompok harus menggambarkan sebuah profesi pekerjaan sesuai dengan warna yang telah ditentukan.

Datang pula pengurus HMBTI 2014 seperti Bang Fazrin dan Teh Filia. Disinilah acara inti dari sebuah transfer knowledge dimulai. Masing-masing divisi dikumpulkan dan diberi arahan serta diadakannya sesi tanya jawab dengan mereka seputar proker, hambatan kerja dan lain sebagainya. Tujuan dengan adanya transfer knowledge ini, agar tugas dari setiap divisi dapat jelas terlihat, menghindari problem kerja yang pernah terjadi, dan sharing pengalaman apa saja yang sudah didapat oleh senior-senior yang sebelumnya menjabat.


Disana peserta TK harus menampilkan sebuah talent show yang masing-masing berbeda dari kelompok lain. Merah menampilkan Sitkom, Hitam menampilkan Fashion Show, Hijau menampilkan Reality Show, Kuning menampilkan Drama Musical dan yang terakhir Biru menampilkan Dance. Dalam games ini berhasil dimenangkan oleh tim Kuning. Selamat !

Pada tengah malam panitia juga mengadakan acara jurit malam yang sukses membuat peserta merinding. Dengan bermodalkan sebuah villa yang didalamnya dibuat seperti rumah kosong dengan tambahan backsound yang menyeramkan, dan  peserta hanya di modalkan satu buah senter saja. Dalam games ini peserta harus mencari 3 buah kartu joker yang ada didalam villa 3 lantai tersebut, namun jika beruntung, peserta yang menemukan 1 buah kartu as saja, maka otomatis games akan berakhir dan peserta di nyatakan berhasil.  


Keesokannya acara dilanjutkan dengan olahraga pagi, lalu di sambung kembali dengan games-games yang sudah disiapkan oleh panitia. Setelah itu acara ditutup dengan games truth or dare, semua panitia dan peserta harus ikut bergabung memainkan games ini.

Transfer Knowledge diadakan bukan tanpa tujuan dan hanya games saja. Namun dalam setiap games yang diberikan panitia masing-masing memiliki esensi yang tersimpan, yang dapat membuat peserta paham mengapa mereka harus melakukannya. Terimakasih banyak untuk semua panitia yang sudah membuat acara ini sukses berjalan sesuai rencana. Dan selamat bergabung bagi pengurus baru 2015 di HMBTI. -SA-

Komentar

Postingan Populer