Nikmatnya Jazz dan Blues dalam MBTI Fest 2014



Ratusan pecinta musik berkumpul, dan bernyanyi bersama di area pelataran parkir TESS Telkom University. Mereka datang untuk menyaksikan dan menikmati sajian musisi-musisi jazz dan blues dalam acara MBTI Festival (MBTI Fest). MBTI Fest adalah event music jazz dan blues pertama yang digelar oleh Divisi Orsenbud HMBTI.

MBTI Fest yang berlangsung pada hari sabtu, tanggal 22 November 2014 ini menghadirkan band-band seru yang sukses menghibur malam itu, yaitu: Panorama, Lamebrain, Moccafrio, Outlaw, Cloroform, PEAVLE, Nouveau, Chakraborty, Blas Blus, Smurf Experience, Candy Bar, dan KMT.


Jazz dan Blues adalah 2 genre musik yang tergolong baru (familiar) di telinga masyarakat Indonesia. 2 genre yang identik dengan improvisasi ekstrim para musisinya  masih cenderung kalah dibandingkan oleh pop, rock, atau pun dangdut. Tapi kehadiran konser genre ini selalu mendatangkan atensi yang besar bagi pendengarnya, baik yang baru mengenal, atau sudah berulang kali menonton konsernya. Karena itu tadi: kegilaan dalam berimprovisasi yang selalu beda di tiap performancesnya.

Akibat improvisasi berbeda di tiap performancenya, para pengunjung MBTI Fest sama sekali tidak merasa kaku menyaksikan musisi bergenre jazz dan blues, meskipun baru pertama kalinya. Mereka tidak segan untuk bergoyang menikmati alunan musik yang mungkin baru pertama kali didengar oleh mereka. Seperti yang dungkapkan salah satu pengunjung: “Aku kesini diajak temen, dan ini pertama kalinya aku liat band blues sama jazz. Tapi aku bener-bener bisa nikmatin loh, Keren!.” Ungkap salah satu mahasiswi dari sebuah kampus di Bandung.

Rangkaian acara MBTI Fest resmi ditutup pada pukul 22.30 malam lewat sentuhan apik dari band penutup, Panorama.

(MAP)




Komentar

Postingan Populer