Laporan Event: TypoPhotography


HMBTI lewat divisi kominfo mengusung sebuah acara untuk memperdalam ilmu fotografi bertajuk TypoPhotography dengan tagline: Teach You Passion of Photography (TYPO). TYPO yang berlangsung di tanggal 1-2 November 2014 ini diadakan di aula TASS dengan mengundang 3 narasumber untuk mengajarkan 3 tema foto berbeda, yaitu: Galih Sedayu, Deddy Baros, dan Ready Hardiyatmoko.

Di hari pertama, TYPO dibuka oleh materi dari Ready Hardiyatmoko yang mengajak peserta untuk tidak terlalu fokus untuk membuat foto bagus semata. “Harus ada value di dalamnya.” Ucapnya singkat.

Tujuan Ready Hardiyatmoko memotret

Setelah diajak belajar oleh Ready Hardiyatmoko, para peserta langsung digiring oleh Deddy Baros untuk mempraktekan beberapa teknik foto yang telah dijelaskan sebelumnya. Para peserta nampak antusias dalam memotret beberapa orang model.



Di hari kedua, antusiasme peserta tidak surut. Mereka diberikan pengarahan materi mengenai sejarah fotografi di Indonesia dan dunia oleh Galih Sedayu. Galih Sedayu juga mengajarkan peserta untuk tidak hanya mengasah kemampuan memotret, tetapi juga mengasah kemampuan indera penglihatan, yaitu mata. Baik mata fisik maupun mata hati.

Tidak lupa peserta juga diberikan beberapa doorprize yang telah disediakan panitia.
(MAP)

Komentar

Postingan Populer