Laporan Gesture 2014


Barisan komputer iMac yang tersusun rapi di laboratorium konten bisnis itu kini  tidak lagi menjadi pajangan semata. Sebanyak 25 unit komputer canggih itu akhirnya dijajal oleh mahasiswa-mahasiswa MBTI dalam pelatihan tutorial pembuatan video menggunakan Adobe Premier. Acara yang diberi nama GESTURE ini diadakan oleh divisi keilmuan HMBTI pada tanggal 12-13 September 2014 lalu.

 Pentutor membantu peserta

Puluhan peserta GESTURE diberikan pelatihan mengedit video di Adobe Premier dengan menggunakan iMac. Peserta diberikan arahan tutorial dari perwakilan UKM yang mengkhususkan diri di bidang IT, yaitu CCI. Antusiasme ditunjukan oleh peserta karena kebanyakan dari mereka belum pernah menggunakan komputer iMac sebelumnya. Para peserta mengikuti arahan pentutor CCI dengan sangat serius. Skill-skill dasar pengeditan video seperti trimming dan pembuatan efek slow motion diberikan oleh pentutor.

Pemenang Pembuat Trailer


Peserta GESTURE 2014

Di akhir acara, peserta ditantang untuk membuat video trailer dengan mengedit film yang sudah disediakan di iMac masing-masing. Mewakili Divisi Keilmuan, Prash Mahasagara, selaku ketua pelaksana berharap agar event ini bisa mengembangkan minat, bakat, dan kreativitas mahasiswa MBTI dalam pembuatan video. 

MAP

Komentar

Postingan Populer