Kaderisasi SPIRIT 2014


Sebanyak 540 mahasiswa baru berbaris rapi di pelataran parkir gedung C-D Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Mahasiswa baru MBTI angkatan 2014 ini bersiap untuk mengikuti rangkaian acara kaderisasi SPIRIT 2014 yang diadakan oleh Hima MBTI.

Kaderisasi ini dibentuk oleh HMBTI bersama IBS agar mahasiswa baru bisa mengenal seluk-beluk prodi MBTI mulai dari peraturan, penjurusan, pengenalan himpunan, organisasi kemahasiswaan yang ada di MBTI, dan lainnya. Kaderisasi juga diadakan agar membentuk mahasiswa yang sejalan dengan HIMA MBTI, yaitu: bersatu padu, berintegritas, kontributif, bertanggung jawab, memiliki sikap dan tekad mandiri, dan menjunjung tridharma perguruan tinggi. 

Rangkaian kaderisasi dibuka terlebih dahulu oleh sambutan dari Ketua HIMA MBTI. Dalam sambutannya, Fazrin Fathurrahman menginginkan agar mahasiswa baru MBTI bisa meninggalkan atribut suku dan agama agar bisa bersatu, berjalan seiringan demi menciptakan keluarga mahasiswa yang kuat dalam satu nama: Himpunan Mahasiswa MBTI. Sambutan juga diberikan oleh Dimas Agung selaku ketua pelaksana. Dimas Agung menekankan agar mahasiswa baru bisa menjadi mahasiswa yang berjiwa pemimpin, sesuai tradisi MBTI yang tidak pernah berhenti melahirkan pimpinan di organisasi kemahasiswaan FEB.

Setelah sambutan, para mahasiswa baru dibimbing oleh penanggung jawab (PJ) masing-masing untuk diberikan materi pemahaman mengenai HIMA MBTI, yang terdiri dari visi misi, tujuan organisasi, dan struktur organisasi HIMA MBTI.

Mahasiswa baru juga dibimbing oleh PJ tiap kelompok untuk mengenal teman sekelasnya masing-masing lewat permainan games perkenalan, pemilihan KM, dan juga pembuatan yel-yel kelas.

Rangkaian acara kaderisasi sesi pertama ini berakhir pada pukul 17.00 setelah seluruh peserta dan panitia melakukan sesi foto bersama di lapangan parkir Telkom Convention Hall membentuk huruf HMBTI dan IBS. Selamat datang Kader MBTI! 

SPIRIT 2014! One Spirit! One Soul! One MBTI!


(MAP)

Komentar

Postingan Populer