MBTI GOES TO BI AND BEI

Panitia Company Visit MBTI 2015

Kamis (27/8) MBTI melakukan acara rutin yang akrab disebut Company Visit yang kali ini menuju Bank Indonesia dan Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Tujuannya untuk menambah wawasan tentang bagaimana seorang manajemen mengolah pemikirannya untuk mengambil langkah awal dalam perekonomian maupun saham-saham saat ini. Acara diikuti oleh 100 orang mulai dari angkatan 2012-2014.

Rombongan saat breefing & berdoa sebelum perjalanan dimulai

Rombongan memulai perjalanan

Kami berangkat dari Bandung menuju Jakarta tepat pukul 06.00 WIB menggunakan 2 bus yang disediakan oleh panitia Covit. Perjalanan berjalan lancar sampai akhirnya tiba ditujuan pertama yaitu Bank Indonesia.


Rombongan saat tiba di Bank Indonesia

Banyak mahasiswa dan mahasiswi yang kagum atas bangunan dan arsitektur tersebut karena BI sudah berdiri sejak tahun 1953, memang terbilang sudah cukup tua namun dengan perwatan dan perbaikan gedung yang baik, bangunan tersebut terlihat sangat mewah dan megah.

Di Bank Indonesia kami dipersilahkan masuk untuk menuju suatu ruangan dan diberi mentoring tentang sejarah singkat Bank Indonesia serta perbandingan perekonomian Indonesia sejak dulu hingga sekarang.


Sesi foto bersama dengan Bank Indonesia.

Acara selesai kurang lebih pukul 12.00 siang. Perjalan dilanjutkan menuju tempat selanjutnya yaitu Bursa Efek Indonesia. Sebenarnya jarak yang ditempuh tidaklah jauh namun dikarenakan Jakarta yang padat sehingga rombongan baru tiba di BEI sekitar pukul 14.00 WIB.


Pemberian mentoring saat berada di Galeri Investasi BEI

Sesampainya di BEI kami masuk dalam ruangan yang disebut Galeri Investasi. Di sana merupakan sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada dunia akademisi secara real time, serta menyediakan semua publikasi dan bahan cetakan mengenai pasar modal. Galeri Investasi BEI berkonsep 3 in 1 yang merupakan kerjasama antara BEI, Perguruan Tinggi dan Perusahaan Sekuritas. Dengan adanya Galeri Investasi BEI diharapkan dapat saling memberikan manfaat bagi semua pihak, sehingga penyebaran informasi pasar modal tepat sasaran serta dapat memberikan manfaat yang optimal bagi mahasiswa, praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal maupun masyarakat umum.


Pemberian mentoring saat berada di Galeri Investasi BEI

Kami pun banyak di beri penjelasan tentang apa itu saham, bagaimana bermain saham dan itu sangatlah menguntungkan begitu kurang lebih penjelasan dari Pak Kemas yang membimbing rombongan MBTI saat berada di dalam ruang auditorium BEI. 

Acara berjalan dengan cukup lancar, dibawah penanggung jawab Asti Firsty Vani acara Covit 2015 resmi berakhir dengan diberikannya plakat kepada Bank Indonesia dan Bursa Efek Indonesia sebagai cindera mata dari Company Visit MBTI Telkom University tahun 2015. 

Pemberian cindera mata untuk Bank Indonesia

Pemberian cindera mata untuk Bursa Efek Indonesia

Terimakasih untuk semua pengalaman dan bekal yang sangat berharga, semoga pelajaran yang didapat akan sangat bermanfaat bagi semua di masa yang akan datang. -SA-

Link dokumentasi Covit 2015
https://flic.kr/s/aHskiC5cGQ

.



Komentar

Postingan Populer